Hasil buruk yang diraih tim kebanggaan warga Bantul pada putaran pertama ISC seri B 2016,  mau tak mau membuat Slamet Widodo dkk harus meraih kemenangan saat menjamu PSBI Blitar, Sabtu (16/7) di Stadion Sultan Agung Bantul. Jika sampai gagal, bisa dipastikan posisi mantan kampiun DU 2011 ini makin betah di dasar klasemen grup 5.

Berbagai persiapan telah dilakoni Persiba Bantul di sela libur kompetisi. Dari mendatangkan pemain seleksi, program peningkatan fisik pemain serta rangkaian laga ujicoba. Hasilnya, pelatih Sajuri Syahid optimis anak asuhnya akan lebih baik ketimbang saat putaran pertama kemarin. “Setidaknya komunikasi antar pemain makin padu dan stamina makin meningkat,” jelasnya.  Meskipun belum mampu menambah amunisi baru, dirinya yakin skill dan pengalaman Johan Manaji cs semakin berkembang.

Menjamu klub berjuluk ‘Singo Lodro’  Sabtu (16/7) sore, Persiba bakal tampil tanpa gelandang bertahan Idrus Wahudi karena akumulasi kartu. Sementara PSBI Blitar yang kini dibesut eks pemain timnas era tahun 2000 Purwanto Suwondo, tetap mengandalkan Kacung Khoiril Munif  sebagai ‘goal getter’. Di lini pertahanan, Taufik Angga serta Wawan Triyono siap meladeni agresifitas Dharmawan ‘hama’ Efendi. “Target kita tentu menang karena sudah lama puasa kemenangan, mohon doa dan dukungannya semoga  bisa terkabulkan,” pungkasnya.