IMG-20160809-WA0003

‘Eureka..eureka’  mungkin ini kata-kata  yang ingin diungkapkan Sajuri Syahid, usai anak asuhnya sukses menggulung tamunya PS Mojokerto Putera 3-0. Seperti halnya tatkala seorang Archimedes menemukan sebuah hukum fisika baru berabad – abad silam. Dan temuan ‘formula baru’ pelatih ber-lisensi A Nasional dalam meracik taktik, sanggup menyudahi puasa kemenangan sejak bulan Juni silam. Sukses ganda juga menaungi perjuangan Slamet Widodo dkk, selain mampu revans atas kekalahan 6-2 di putaran pertama, posisi ‘juru kunci’ grup 5 kini hijrah ke klub berjuluk Lasmojo.

Diluar dugaan, Persiba membangku cadangkan striker andalan-nya Dharmawan ‘hama’ Efendi, dengan menempatkan pemain baru Uko Wahyu berduet bareng talenta lokal Munib Ghulam. Efeknya langsung terasa lewat hadirnya sejumlah peluang emas dalam 10 menit pertama. Dan gol yang dinanti-nanti akhirnya hadir juga di menit 12. Umpan datar Erdin Pratama disambut sontekan terarah Munib Ghulam gagal ditepis M Rajiv, kiper PSMP.

Dominasi tuan rumah di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (7/8) berlanjut di paruh kedua. Terlebih alur serangan PSMP yang dikreasi eks pemain Persiba, Rian Wahyu, terbaca oleh Wahudi cs. Gol kedua tim Lasulta pada menit 65 tak lepas dari ‘pace’ pemain baru Uko Wahyu. Ditengah kepungan bek lawan, striker bernomer punggung 31 ini memberikan umpan manis yang dikonversi Sadam Sudarma, 2-0 untuk Persiba. Masuknya Sarjono, Jeni Sapta serta Saiful Aris, semakin memperberat tekanan pada tim besutan Redi Suprianto. Finally, skor 3-0 ditutup via ‘free kick’ cantik Johan Manaji tepat 2 menit jelang laga usai.

Kemenangan kedua Persiba di ajang ISC seri B grup 5  amat disyukuri Sajuri Syahid. Seolah-olah ingin memberi bukti nyata dari apa yang disuarakan suporter, tentang evaluasi. “Alhamdulillah, anak-anak bermain sesuai yang kita harapkan. Bahkan kalau sedikit tenang finishingnya, mungkin bisa saja lebih dari 3 gol,” ucapnya pasca laga. Hadirnya amunisi baru juga mendapat apresiasi khusus, terlebih mampu memberi imbas positif sepanjang pertandingan. “Semoga di laga selanjutnya, kita bisa meraih poin,” pungkas Sajuri.