Jelang laga terakhir di kandang bagi Persiba Bantul dalam turnamen ISC seri B grup 5, kiper andalan tim Lasulta, Putut Jati Purnomo, berharap rekan-rekan-nya bisa meraih kemenangan. “Poin penuh menjadi target saya pribadi, karena ingin memberi yang terbaik buat suporter setia Persiba,” tekad penjaga gawang klub lokal Putra Potorono. Tak ada rasa dendam di benaknya, meski saat melawat ke Martapura merasakan kekalahan menyakitkan. “Bukan salah pemain lawan, tapi wasitnya,” tandasnya.

Menilik performa terakhir tim besutan Sajuri Syahid, masalah fokus kembali menjadi musuh terbesar Slamet Widodo dkk. Adalah wajar mengingat klub ini dihuni pemain muda yang minim jam terbang. Namun di laga pamungkas Minggu (28/8) Sajuri berharap hal itu (kurang fokus) tak terulang. “Mudah-mudahan bisa membalas kekalahan di putaran pertama, strategi sudah kita siapkan demi meraih kemenangan,” ucap pemilik kepelatihan Lisensi A Nasional.

Meski tak gampang merealisasikan, setidaknya modal pemain yang bugar tanpa ada yang cidera maupun akumulasi kartu kuning, tentu menjadi kunci membungkam klub asal Kalimantan Selatan tersebut. “Kita coba menurunkan duet Uko Wahyu dan Syaiful Ares sejak kick off ¬†agar bisa mencetak gol dahulu. Yang jelas main di kandang harus lebih ofensif,” tambah asisten pelatih Persiba, M Arifin.