Tentu pecinta Persiba Bantul menantikan kejelasan tentang hasil seleksi yang telah dilakukan oleh tim seleksi minggu kemarin. Minggu kemarin tim seleksi Persiba Bantul sudah melaksanakan tahap seleksi untuk persiapan berkiprah di Liga 2 Indonesia 2017. Seleksi yang telah dilaksanakan di lapangan Wirokerten yang tidak terduga ada 170 pemain yang mengikuti seleksi. Dan terakhir digelarnya seleksi dengan bertajuk trofeo mempertemukan pemain Persiba Bantul Isc B, Pemain seleski lokal dan Pemain luar kota untuk diseleksi di Stadion Sultan Agung yang dihadiri kurang lebih 500 pandemen Persiba Bantul.

Untuk kejelasan hasil seleksi, siang tadi tim pelatih / penyeleksi (terdiri Siswanto, Sambudiana & Erie Abdullah) sudah bertemu manajemen Persiba Bantul. “Ya memang kita sudah bertemu dengan tim seleksi untuk mengetahui hasil seleksi yang telah dilakukan minggu lalu” kata Endro Sulastomo kepada tim Persiba.net.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, salah satunya memutuskan komposisi pemain Persiba Bantul yang akan berlaga di Liga 2 2017 ditetapkan 25 pemain yang akan memperkuat Laskar Sultan Agung. “Hasil pertemuan dengan manajemen yang akan mengisi tim 25 pemain yang terdiri dari 14 pemain lama dan 11 pemain baru” kata Caretaker Persiba Siswanto ‘Kancil’. Kemungkinan komposisi tersebut masih akan berubah karena akan kedatangan terutama striker yang lama didambakan tim Persiba Bantul. “Tentu bukan jaminan untuk pemain lama juga berleha-leha, karena kami masih akan menyeleksi hingga tahap akhir pekan depan”.

Ditambahnya, karena memang pondasi tim Persiba Bantul sudah terbentuk saat ISC B, pemain Persiba ISC B layak untuk mendapat tempat untuk mengisi tim di Liga 2 Indonesia 2017. “Sudah terlihat kemampuan kerjasama pemain lama saat trofeo di SSA kemarin sudah terlihat lebih dominan” imbuh Siswanto saat dihubungi tim Persiba.net

Inilah daftar lengkap ke-25 pemain sementara yang masih bertahan di Persiba Bantul hingga seleksi pekan kedua, setelah melalui seleksi ketat.

1. Puthut Jati P (Tim sebelumnya: Persiba / 25+)
2. Slamet Widodo (Persiba / 25+)
3. Bagus Ramadhani (Persiba )
4. Muhammad Arief (Persiba)
5. Satria Nova (Persiba)
6. David Armando (Persiba)
7. Idrus Wahudi (Persiba / 25+)
8. Johan Manaji (Persiba / 25+)
9. Erdin Pratama (Persiba)
10. Bagus Tri Atmojo (Persiba)
11. Sarjono (Persiba)
12. Afriza Hendra (Persiba)
13. Ari Kuswanto (Persiba)
14. Esa Ervianto (Persiba)
15. Muhammad Ridho (PSIM)
16. Keyhan (Persebi Boyolali)
17. Yosi Kurniawan (Persiba Bantul ISL U21)
18. Wakhid (PPLP Jateng)
19. Danang (PSIK Klaten)
20. Yogi (Star 83)
21. Ginandaru Gesang (Persija Jakarta)
22. Asnul (PS Bengkulu)
23. Roni Setiawan (PSIM)
24. Noka (PSIK Klaten)
25. Nunung Dwi Cahyo (PBR)

Untuk tahap seleksi akan dilanjutkan pada hari Senin dan Selasa besok di Lapangan Wirokerten dan rencananya akan dilakukan pencoretan di Stadion Sultan Agung pada hari Rabu, 9 Februari 2017. Setelah sesi tiga hari terakhir tersebut, manajemen akan segera menegosiasi pemain rekomendasi. Monggo kawal terus proses seleksi ini untuk semua pecinta Persiba Bantul dan semua warga Kabupaten Bantul.