Persiba Bantul menjajal laga uji coba dengan format melawan dua tim berbeda di SSA, sabtu sore (1/4). Setiap satu pertandingan berdurasi 60 menit. Tim merah Persiba yang turun di babak pertama merupakan pemain yang resmi diikat Persiba, sedangkan tim putih merupakan gabungan pemain resmi dengan pemain seleksi.

Match perdana Tim merah melawan Porak Jaya berjalan berat sebelah. Penguasaan setengah lapangan menunjukkan sistem ‘parkir bus’ pihak lawan. Hal ini menguji kembali kesabaran Lasulta membongkar sistem bermain ultra defensif. Gol pertama lahir dari sundulan Nunung. Menyambut umpang manis dari kapten, Slamet. Gol kedua tak menunggu lama, umpan datar Johan Manaji dimanfaatkan Nunung dari sudut sempit. Ini merupakan gol keenam Nunung dalam 135 menit laga uji coba terakhir. Laga perdana berakhir 2-0.

Laga kedua melawan Pleret Allstar (PA) yang mayoritas diperkuat skuad Pors Segoroyoso, menampilkan beberapa pemain seleksi. Ditopang Jeni Gilang di lini tengah dan Sarjono di sayap kiri, permainan menjadi lebih cepat. PA yang menerapkan permainan terbuka justru menjadi bumerang mereka. Umpan terobosan dari Jeni, dituntaskan Awaludin melalui dribel cantik. Sedangkan dua umpan Awaludin dimanfaatkan dua pemain seleksi, Kartiko dan Ahmad Junaidi.Skor akhir 3-0.

Coach Purwanto setelah pertandingan berujar kepada Persiba.net.
“Laga ini lebih ke melihat hasil program fisik yang diterapkan minggu lalu. Ya anak-anak semangatnya luar biasa. Untuk pemain seleksi belum ada yang cukup menonjol”
Mengenai ujicoba melawan tim selevel, dirinya mengutarakan akan mencoba laga away akhir pekan nanti ke Jawa Timur. Sebelumnya ada rencana Ngawi atau Madiun, namun besar kemungkinan Ngawi yang dipilih.
“Untuk program terdekat masih tentang pembenahan fisik, karena apapun itu basic pemain bola” imbuhnya.
Rencananya pemain Persiba akan menjalani tes Vo2 max awal pekan ini.
Info, tiket match ujicoba sore kemarin Rp 7.750.000 . Terimakasih. Selalu dukung tim kebanggaanmu ini!