Sesuai rencana yang dicanangkan sekitar dua tahun lalu, Persiba Bantul mulai berinisiatif melakukan penjualan resmi. Meski bentuk fisik (store) masih dalam tahap penjajakan sarana, namun niat manajemen untuk menjual merchandise legal bakal direalisasikan perlahan secara online. Persiba Bantul Corner atau lebih fasih disebut Bantul Corner akan segera dioperasikan sejalan Liga 2 yang akan segera berlangsung.

“Dulu ada Paserbumi shop, tapi mereka sebatas komunitas. Ada pula Redswm pada 2010-2014 sempat official merch, tapi sejalan fokus apparel tim, kami membuat Bantul Corner ini” Ujar Herry Fahamsyach pada Persiba.net

Manajemen memilih grup facebook (FB) lantaran akses simple, komunikasi serta kecepatan dalam bertransaksi. Setiap produk yang dititipkan di Bantul Corner akan mendapat keuntungan yaitu :
1. Legalitas Hukum
Seluruh produk yang dijual di Bantul Corner akan menjadi produk resmi dengan ‘restu’ di bawah PT BJU (Bantul Jaya Utama). Manajemen tak segan menindak tegas siapa saja yang memanfaatkan brand Persiba Bantul di luar ijin PT BJU beserta Bantul Corner. Termasuk pedagang kaki lima yang akan dikoordinasi.
2. Mobile Store (Car mobilitas)
Tak sebatas online. Persiba akan segera menjajal jemput bola, melalui penjualan mobilitas. Seluruh barang yang dititipkan akan disertakan ketika Persiba menjalani laga resmi di SSA, roadshow , promosi tim, serta acara lain.
3. Endorse Pemain
Pemanfaatan pemain akan dilegalkan bagi penjual yang menitipkan produk di Bantul Corner. Sejauh ini menjamur endorse ‘ngawur’ yang menjual produk-produk Persiba. Hal ini tidak dibenarkan secara etika hukum karena pemain terikat kontrak dengan tim.

Tunggu apalagi! Ingin produk bertemakan Persiba Bantul versi kamu dikenal? Kami menghimbau untuk segera mendaftarkan produkmu di Bantul Corner melalui WA 085691411990 . Segera kunjungi Grup FB kami di :

https://www.facebook.com/groups/Bantulcorner/

Manajemen juga berharap ada laporan mengenai jenis pelanggaran terkait pemanfaatan brand Persiba Bantul. Dibutuhkan kesadaran dan kerjasama dalam membangun tim yang lebih solid dan mandiri.