Persiba akan melawat ke kandang PPSM Magelang, Stadion Moch Soebroto besok sore (Sabtu 29/4). Pada latihan seminggu ini, pelatih Purwanto mempersiapkan fisik dan kekompakkan dalam transisi menyerang serta bertahan.

Menilik sejarah pertemuan kedua tim, Persiba Bantul masih unggul. PPSM hanya menang sekali, satu hasil imbang, serta tiga kemenangan milik Persiba. Pertemuan terakhir terjadi di ajang Piala Kemerdekaan 2015, menjadi milik Laskar Sultan Agung 1-0.

Tentu menilik hasil mengejutkan melawan PSIR di kandang, Persiba tak ingin bergaransi dengan head to head. Purwanto mengungkapkan tetap percaya pada kemampuan anak asuhnya.

“Anak-anak terlihat grogi di laga perdana, terlihat banyaknya peluang di babak pertama kemarin. Itu akan jadi pelajaran yang musti diperbaiki” Ungkapnya kepada Persiba.net

Racikan strategi Purwanto sedikit mendapat gangguan lantaran kebugaran pemain. Tercatat Wahudi & M. Arief diipastikan absen lantaran cedera. Johan Manaji juga diragukan tampil. Jajaran Pelatih tak tinggal diam dengan menyertakan dua pemain teranyar yaitu Bustomi (Winger) serta Panji (Bek tengah). Satu lagi pemain yang resmi kembali diikat yaitu Awaludin diharapkan menambah alternatif lini depan.

“Kami akan menggunakan strategi yang berbeda” Ungkap Purwanto yang tak mau membeberkan detail formasi.