Persiba Bantul belum juga mendapat poin penuh di matchday ketiga melawan Persis Solo, minggu (7/5). Memulai laga dengan penuh percaya diri, Persiba mampu mendominasi jalannya babak pertama. Dengan formasi 3-5-2, lini tengah lebih berjalan melalui gelandang penopang Jeni – Andre. Petaka datang di menit ke-12, tackling bersih Slamet Widodo di dalam kotak penalti harus dibayar mahal. Akibat salah tumpu, kapten Persiba harus ditandu keluar lapangan. Sampai berita ini diturunkan, manajemen masih menunggu hasil USG.

Perawatan selama kurang lebih dua menit dimanfaatkan benar oleh pemain tamu. Bermain sepuluh pemain, lubang di lini pertahanan yang ditinggal SW dimanfaatkan Dedi Cahyono di menit ke-14. Tendangan keras di tiang dekat dan sempit gagal dihalau Puthut. Puthut sendiri tampil maksimal sore itu dengan menggagalkan beberapa peluang emas Persis.

SW ditarik digantikan Bagus Ramadhani, Di sisa babak pertama Persiba terus mendominasi dan menggempur pertahanan Persis. Di lain sisi , serangan balik Persis terlihat lebih berbahaya. Untungnya, shot on target pertama Persiba berbuah gol. Bustomi, menuntaskan umpan manis Andre Eka di menit ke-43. Kedudukan 1-1 menutup babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan tempo cepat. Purwanto mengubah strategi menjadi 4-5-1 di menit ke-55. Terlihat dominasi tim tamu justru terlihat setelah mengubah pakem formasi awal. Bustomi justru tidak maksimal dipaksakan menjadi target man. Bisa dibilang Persiba beruntung tidak kebobolan di babak kedua. Skor akhir 1-1.

“Babak kedua kami terus diserang, mereka menjadi unggulan dengan pemain-pemain yang rata-rata pernah main di Liga 1. Kami akan maksimalkan laga-laga selanjutnya” Ujar Purwanto usai laga.

Tim Persiba.net memberikan kredit pada penampilan Jeni Gilang sebagai man of the match sore kemarin.

Persiba setidaknya harus kehilangan Wahudi (cedera) , Andre Eka (akumulasi) dan Slamet Widodo (cedera) di laga selanjutnya. Dalam catatan Persiba.net, masih ada beberapa nama alternatif yang belum tampil di Liga 2, yakni Muhammad Arief serta Awaludin. Semoga harapan publik Bantul segera dijawab Manajemen serta Pelatih Persiba.

#COYLSA