Jelang ‘match day’ ke 5  kompetisi Liga 2 di grup 4, Persiba Bantul masih terpaku di dasar klasemen. Harapan seluruh pecinta Lasulta tentu hari Minggu (21/5) nanti, Johan Manaji dkk mampu mencuri poin penuh di Stadion Krida Bakti Purwodadi, kandang Persipur. Sebuah misi yang bisa terealisasi, alasanya..

Dari 3 perjumpaan terakhir dengan Persipur (ketiga-tiganya laga ujicoba) Persiba menang 2 kali dengan skor identik 3-0  pada tanggal 24/5/08  serta 18/3/15 di SSA. Sedang saat melawat ke Purwodadi, 25/3/15  Persiba yang saat itu ditangani pelatih Didik Listyantoro, menyerah 1-2.

Selain itu, ada 4 pemain seleksi Persiba musim ini yang kini berkostum Persipur, yaitu Basri lohi, Gatut Bekti, Yanto Kawer serta Edgar R. “Keuntunganya bagi kita adalah sudah mengetahui kualitas dan karakter permainan mereka, jadi anak-anak sudah tahu bagaimana cara menghandel ke-empatnya,” imbuh Sambudiana, asisten pelatih Persiba. Sementara, Wahudi justru berkebalikan. Gelandang asal klub PORS ini, pernah membela Persipur 2 musim silam. Artinya, pemain bernomer 77 ini tentu hafal bagaimana karakter Persipur.

Meski baru mencetak ‘mono goal’ laga melawan tim berjuluk ‘Laskar Petir’  hari Minggu besok, Purwanto Suwondo yakin  penyerangnya mampu membuat gol. Pasalnya, Nunung DC, Awaludin, Bustomi maupun Ahmad Junaidi, mendapat porsi latihan extra guna mengasah ketajaman dalam urusan membobol jalan lawan. “Mungkin kami akan memainkan 2 striker meskipun laga away, serta sedikit perubahan pemain di lini tengah.” Ucap sang pelatih, Purwanto Suwondo. Ditambahkannya, dirinya hanya akan membawa pemain yang siap mental, karena partai tandang butuh ketenangan emosi khususnya menghadapi faktor non teknis nanti.